Eksitspace kembali digelar pada Senin 27 Mei 2024. Eksitspace kali ini merupakan yang pertama kali digelar pada tahun 2024 yang juga dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Eksitspace nantinya akan meramaikan lingkungan pepustakaan setiap bulannya dengan menampilkan pertunjukan seni dan literasi.

EKSITspace pada bulan ini menampilkan pertunjukan musik baik dari internal perpustakaan, Sahabat Perpustakaan maupun eksternal. Acara yang dilaksanakan di Taman UPA Perpustakaan Universitas Jember ini tidak hanya menampilkan pertunjukan music namun juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Anggota Sahabat Perpustakaan.

 

 

Pembacaan puisi yang pertama yaitu oleh Nasiruddin yang merupakan mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Nasiruddin membacakan puisi karya WS. Rendra. Kemudian pembacaan puisi kedua yaitu oleh Putri Mazha yang membacakan puisi karangan sendiri.

Acara ini juga terbuka bagi pengunjung yang ingin menampilkan pertunjukan music seperti menyanyi. Beberapa mahasiswa menampilkan pertunjukan menyanyi yaitu berasal dari Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan EKSITspace ini akan terus berlangsung tiap bulannya untuk mengihubur pengunjung perpustakaan dan juga sebagai ajang mengekspresikan bakat dan minat civitas akademika Universitas Jember. Bagi kalian yang ingin menampilkan bakatnya ataupun ingin mengisi panggung EKSITspace sebagai pemantik diskusi dapat langsung menghubungi pengurus Sahabat Perpustakaan melalui Direct Message Instagram. (igh)


OPAC


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly


We have 46 news for you!

Hari Lahir Pancasila: Ajang Mengenalkan Keragaman Suku Bangsa Budaya Indonesia

  Universitas Jember menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Upacara kali ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya hanya jajaran pimpinan yang menggunakan pakaian adat, namun tahun ini Mahasiwa, Dosen ...

GELORA: Literasi Lingkungan, Mewarnai Masa Depan

  Kegiatan Studi Literasi Eksternal hasil kolaborasi UPA Perpustakaan Universitas Jember kembali digelar pada tanggal 21-22 Juni 2024. Studi Literasi Eksternal kali ini menggunakan istilah yang berbeda yaitu GELORA (Gerakan Literasi dan Donasi Buku). Kegiatan Literasi yang berbentuk ...

BENGKEL SASTRA: MENGASAH BAKAT KEPENULISAN PUISI SANTRI JEMBER

Selasa (28/5), Santri se-Kabupaten Jember melakukan Library Tour di UPA Perpustakaan Universitas Jember. Kegiatan ini termasuk dalam serangkaian acara Bengkel Sastra yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Kegiatan Bengkel Sastra  dengan Tema “Penulisan Puisi Bagi Santri ...